Rabu, 24 Januari 2018

Wisata Air Tejun Tretes Jombang


Wisata Air Tejun Tretes Jombang

Wisata Negeriku - Tahukah anda wisata air terjun Tretes adalah salah satu wisata air terjun tertinggi di jawa timur, Air terjun ini memiliki ketinggian 158 meter, terletak di ketinggian 1250 meter di atas permukaan air laut dan merupakan hulu sungai Sumber Watu Bonakah.

Air terjun ini terletak di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soeryo di Gunung Jurug Guah dalam komplek Gunung Anjasmoro (2277 m), dimana kawasan ini merupakan kawasan hutan lindung yang masih terjaga keaslian dan keindahan alamnya.  Secara geologis kawasan ini merupakan batuan hasil gunung api kuarter tua. Pada kawasan ini terdapat aliran sungai yang merupakan sambungan dari air terjun tersebut, sehingga untuk kebutuhan air di kawasan ini dapat terpenuhi dengan baik. Curah hujan di kawasan ini berkisar 5.856 mm/th. Sedangkan suhu rata-rata 24 ° C.

Air terjun Tretes berada di dusun Pengajaran, Wonosalam, Jombang. Jika dilihat dari peta, lokasinya juga berdekatan dengan Kediri, khususnya Kecamatan Kandangan,

Tapi perlu anda ketehui untuk bisa sampai di lokasi air terjun kita harus menapa'i jalan setapak yang kurang lebih 3,5km jauhnya.

Tapi jangan kuatir, saat kita menapa'i jalan setapak kita akan di manjakan dengan pemandanga yang sangat indah dan asri.

Wisata Air Tejun Tretes Jombang

Dan lelahnya kita akar terbayar dengan indahnya air terjun tretes yang sangat tinggi dan sejuk, sejuknya butiran air yang terhempas dari ketinggian membasuh membasahi wajah dan tubuh kita, akan menghapus lelah kita saat menapa'i jalan setapak.

Wisata Air Tejun Tretes Jombang

Dan untuk biaya masuk ke wisata air terjun Tretes, kita cukup mengeluarkan uang Rp.10.000 untuk domestik dan Rp.25.000 untuk wisatwan manca, harga yang murah untuk bisa menikmati keindah alam yang begitu sangat indahnya.

Buat temen temen pecinta alam, mari kita bersama menjaga indahnya alam negeri Indonesia kita, agar kelak tetap menjadi negeri yang hijau dan makmur, dan masih bisa di nikmati anak cucu kita.

Dan terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana saya, jangan lupa share agar temen temen yang lain juga bisa menikmati indahnya air terjun tretes di kota Jombang.

Previous Post
First

0 komentar: